• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Kegiatan Matsama dan Makesta di Awal masuk Siswa – Siswi Baru MA MTs Al Faizin Sangat Inovasi

ByMas Narto

Jul 20, 2022
Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara,

NEWSLine.id Jepara – Siswa siswi baru MTs MA Al Faizin masuk di bulan Juli ini lebih dari seratus siswa Alkhamdulillah atas kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya dalam mencari ilmu agama dan ilmu umum di sekolahan Al Faizin.

Dalam acara upacara pembukaan matsama dan makesta siswa baru kepala Madrasah Al Faizin Abdul Syukur menyambut gembira dan mengucapkan selamat datang selamat bergabung di yayasan pendidikan Islam Al Faizin, dengan arahan singkat kepada calon siswa siswi baru agar niatkan kesungguhan belajar dengan mengikuti segala aturan tata tertib sekolahan dengan baik, senin 18/7/2022.

Pembukaan makesta dan maksama diawali doa dan pemotongan pita untuk melepaskan balon keudara dengan harapan kedepan MTs MA Al Faizin selalu bisa membekali ilmu untuk siswa siswi mencapai derajat tinggi dan mulia berguna bagi orang tua agama dan bangsa.

Acara dilanjutkan pengenalan sekolah yang di panitiani IPNU IPPNU Al Faizin dengan beberapa jadwal kegiatan diantaranya pendidikan kebangsaan motivasi yang di sampaikan koramil dan polsek Bangsri untuk memberikan pemahaman terkait tentang pendidikan etika agar jadi anak pelajar yang tidak salah mengambil langkah pergaulan.

Jelang malam setelah sholat magrib isyak kegiatan dilanjut didampingi panitia sesuai kelompokya masing masing untuk menampilkan pentas kreasi seni yang inovasi.

Sementara bapak ibu dewan guru dan pengurus yayasan malam itu juga mengadakan selamatan dan rapat singkat koordinasi mengenai penempatan jabatan guru yang ada beberapa perubahan awal pembelajaran di bulan ini.

Sambutan ketua yayasan Hariyono menyampaikan bahwa dengan kepercayaan masyarakat kepada yayasan pendidikan Islam Al Faizin akan menjadi tanggung jawab besar untuk semua bapak ibu dewan guru dalam memberikan pembelajaran yang maksimal juga membentuk karakter siswa siswi menjadi sesuai yang di harapkan, Katanya.

Acara dilanjut bersama siswa siswi baru dihalaman sekolah untuk memperkenalkan guru – guru dan mata pelajaranya yang di ampu, dipandu oleh Kepala Sekolah MTs, MA Al Faizin, pungkasnya.

Sumber : panitia Matsama dan Makesta

Sunarto NEWSLine.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *