• Sat. Jul 20th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Sosialisasi Survey Malaria ” Buka Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Kesehatan “

ByMas Narto

Aug 13, 2022
Bagikan Berita ini

NEWSLine.id – Jepara,

NEWSLine.id Jepara – sebagai kepedulian wilayah akan munculnya kasus penyakit malaria UPTD Puskesmas Bangsri II adakan sosialisasi survey malaria di aula puskesmas Bangsri,Sabtu 13/8/2022

Sambutan kepala puskesmas Bangsri II Cosmas Gedsa Pramantya agar waspadai berkembangnya malaria masuk diwilayah kita, diketahui masuknya wabah tersebut berasal dari warga yang kerja dirantau tampa pengecekan saat kembali kedaerah asal, Pantauan harus dilakukan dengan seksama dengan kesadaran masyarakat yang ikut peduli.

Narasumber Widhianto sampaikan bahwa nyamuk malaria ” Anopheles ‘ berkembang di sel darah merah, kondisi tubuh tidak sehat dan lemah maka sel telurnya akan menetas dan akan membuat tubuh menjadi panas dan kedinginan, tuturnya.

Kenapa Yamuk Anopheles betina yang menghisap darah karena diketahui darah digunakan untuk pertumbuhan telurnya, dua jenis malaria yang sering terjadi di Jepara, malaria plasmadium falciparum, malaria tertiana, imbuhnya.

Harapan sosialisasi paparan yang di sampaikan narasumber kedepan bisa menjadi bahan para kader dan aparatur desa untuk memberikan pengertian dan menumbuhkan kesadaran untuk peduli akan munculnya penyakit malaria dan ini perlu ditanggulangi. Pungkasnya.***

Sumber : kader puskesmas

Sunarto NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *