• Fri. May 17th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Upaya Wujudkan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Welahan Laksanakan Pembinaan Ke Anak Punk

ByMas Narto

Dec 6, 2022
Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara,

NEWSLine.id Polres Jepara – Saat ini marak adanya anak usia sekolah yang memilih hidup di jalanan yang tentunya memerlukan perhatian khusus dalam penanganannya baik oleh orang tua ataupun pemerintah, untuk mencari akar permasalahan penyebab anak-anak mengapa lebih memilih untuk hidup di jalanan.

Bhabinkamtibmas Polsek Welahan Bripda Zendy Irawan melaksanakan kegiatan patroli susuri jalan di Desa Binaannya. Dalam kegiatan patrolinya Bripda Zendy Irawan sasar segerombolan anak Punk yang ada di seputaran Desa Gedangan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara. Senin (05/12/2022).

Dalam patrolinya Bripda Zendy Irawan berdialogis melakukan pembinaan kepada anak – anak punk agar mereka bisa menjalani kehidupan yang layak. “Kami akan coba berdialogis serta lakukan pembinaan agar mereka mau pulang ke keluarganya”, Ujarnya.

Dengan humanis beberapa anak laki-laki yang masih usia sekolah berpenampilan ala punk yang sedang mengamen ini berdialogis dengan Bhabinkamtibmas Polsek Welahan. Polsek Welahan memberikan arahan untuk agar anak-anak bisa hidup selayaknya seusianya yang masih berada di bangku sekolah. Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Welahan juga memberi arahan untuk tidak melakukan segala kenakalan remaja seperti miras dan narkoba serta di minta untuk pulang ke rumah atau ke daerahnya masing-masing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota polsek Welahan untuk memelihara situasi kamtibmas yang ada di area Kecamatan Welahan agar tidak meresahkan warga masyarakat atas anggapan negatif dari masyarakat terhadap fenomena anak punk.

Di tempat terpisah, Kapolsek Welahan AKP Susiyanto menanggapi “Anak-anak tersebut harus kita dorong untuk menjalani kehidupan yang wajar seperti anak – anak yang lainya, karena sebenarnya mereka adalah generasi penerus bangsa yang seharusnya bisa mendapatkan perhatian khusus dari keluarga maupun pemerintah,”Ujar Kapolsek.***

Sumber : Humas

Sunarto NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *