• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Ketua Komisi C DPR D Jepara Nur Hidayat Hadiri Pelantikan Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan Pecangaan

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara,

NEWSLine.id Jepara – Estafet menghadiri pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan, Nur Hidayat kembali hadir diacara pelantikan di kecamatan Pecangaan, Jumat 23/12/2022.

Dalam kegiatan hadir Camat Pecangaan, Kapolsek, Koramil dan KONI, sebagai langkah awal didadalam pengurusan periode 2022 – 2026 ini, banyak masukan dalam penyampaian sambutan hari ini.

Nur hidayat menyampaikan dalam sambutanya untuk membangun mental dan karakter itu perlu adanya trobosan inovasi yang harus dilakukan oleh pengurus yang baru dilantik kedepan sehingga dalam penjaringan untuk mendapatkan bibit – bibit atlit baru yang berpotensi dan berkuwalitas olahraga bisa didapat, olahraga di mata Pemerintah Daerah (Pemda) dapat mendidik anak generasi muda.

Selain jasmani yang dilatih, rohani akan terbawa secara positif, dinilai dari bangkitkan etos kerja.

Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara dari Fraksi Nasdem, Nur Hidayat mengimbuhkan bahwa kehadiran olahraga membentuk pribadi generasi milenial jadi lebih baik. Mulai dari etos kerja, disiplin, dan optimis serta kepercayaan diri.

“Metal pemuda, seperti optimisme, percaya diri, disiplin akan terbentuk karena olahraga. Jadi, tidak hanya secara jasmani, namun juga rohani akan me jadi baik,” papar, Nur Hidayat.

Pada agenda pelantikan pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Pecangaan, Focus Group Discussion (FGD) Cabang Olahraga (Cabor) Sekecamatan Pecangaan.

Selanjutnya, pihaknya menilai dengan dilantiknya pengurus KOK Pecangaan, ke depannya bakal merekrut pemuda yang hobi trek-trekan hingga biliard. Alasannya, pemuda dapat diberdayakan dalam cabor (trek dan biliar) tersebut.

“Daripada hanya sekadar nongkrong, bahkan jika seperti Biliar juga mendekati judi. Mending dirangkul, direkrut dan diberdayakan di cabor olahraga, ini KOK berpengaruh positif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Jepara, Syamsul Anwar mengharapkan, dengan terbentuknya KOK di Pecangaan dapat berkolaborasi di pekan olahraga desa.

“Kepada Ketua KOK Pecangaan, Joko Setyowanto, mampu bersinergi dari bawah maupun atas. Sehingga hubungan terjalin harmonis, dan olahraga Pecangaan makin miliki prestasi banyak,” tutur Syamsul di Kantor Kecamatan Pecangaan.

Selanjutnya, Kepala Kecamatan Pecangaan, Saptwagus Karnanejeng Karmadi menjelaskan, rencana KOK Pecangaan bakal menunjukkan eksistensi cabor, khususnya Bola Voli.

“Dari 18 Cabor di Pecangaan, kami bakal unggulkan yang di cabor Voli. Selain miliki atlet yang banyak, juga dengan terbentuknya KOK eksistensi itu semakin cemerlang, pungkasnya.***

Sumber : Agus

Sunarto NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *