• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota Lakukan Pendampingan Pemberantasan Sarang Nyamuk DBD

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara,

NEWLine.id Polres Jepara – Bulan Januari ini masih terjadi musim hujan. Kecenderuangan hujan kemudian panas dan hujan lagi berpotensi banyaknya genangan dan tampungan air yang tak habis-habis sehingga mudah untuk berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dalam menghadapi pergeseran musim ini perlu persiapan seperti memperkuat daya tahan tubuh terhadap perubahan suhu yang ekstrim.

Pagi ini (16/01/2023), Bripka Diyan Kristanti, SH Bhabinkamtibmas Polsek Jepara Kota bersama Petugas kader kesehatan melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di kelurahan Kauman, Kecamatan/ Kabupaten Jepara, Senin (16/01/2023).

“Kami juga menyampaikan himbauan kepada warga, terkait kasus DBD di wilayah Jepara Kota, untuk menghindari kasus tersebut agar selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar”, pesan Bripka Diyan.

Tak hanya itu Bripka Diyan juga mengingatkan untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menguras bak mandi, bersihkan genangan air, menutup tempat tampungan air dan mengubur sampah, jelasnya.***

Sumber : Humas

Sunarto NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *