• Sat. Jul 20th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jakarta,

NEWSLine.id Jakarta – Sejumlah partai politik tak terusik dengan capaian elektabilitas dari bakal calon presiden mereka yang kurang memuaskan. Parpol akan terus berupaya menggenjot elektabilitas bakal calon. Selain itu, koalisi parpol untuk mengusung bakal calon pun bakal terus dibangun.

Mengacu hasil survei Litbang periode 25 Januari-4 Februari 2023, sejumlah figur yang telah dideklarasikan parpol sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 meraih hasil elektabilitas yang tidak signifikan.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh seusai bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2/2023), menyatakan menghargai hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga. Hal itu diakui bisa menjadi indikator pencapaian parpol dan bakal capres dalam kurun waktu tertentu, tetapi perjalanan menuju Pilpres 2024 masih panjang.

Langkah ke depan yang dimaksud, tetap mencalonkan Anies. Karena itu, upaya pembentukan Koalisi Perubahan bersama dengan Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun terus berlanjut. Salah satunya dilakukan Surya melalui pertemuan selama sekitar 2,5 jam dengan Agus Harimurti.

Mengenai bakal calon wakil presiden pendamping Anies, Surya menilai Agus Harimurti lebih dari pantas mendampingi Anies. Namun, keputusan akhir diserahkan kepada Anies, seperti komitmen awal dari Nasdem saat mendeklarasikan Anies.

Keterangan foto:
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berfoto bersama seusai pertemuan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Pertemuan kedua pemimpin partai politik ini untuk membahas koalisi pada Pemilu 2024 yang tinggal satu tahun lagi dan isu-isu strategis lainnya. Pada 26 Oktober 2022, Agus Harimurti juga menemui Surya Paloh di Kantor Partai Nasdem.***

Sumber : Harian Kompas

NEWSLine.id Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *