• Fri. May 17th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

PENGGIAT PUNCAK 29 (PP-29): LERENG MURIA BARAT PERLU DIHIJAUKAN. HARAPANNYA PADA Pj BUPATI JEPARA, EDY SUPRIYANTA

ByMas Narto

Apr 4, 2023
PENGGIAT PUNCAK 29 (PP29)Budi Leong, figur Penggiat Puncak 29

MEWSLine.id – Jepara. Puncak 29, merupakan kawasan tertinggi dari rangkaian pegunungan Muria. Jika dilihat dari ketinggian, kawasan muria barat, yakni daerah yang masuk wilayah Kabupaten Jepara, perlu penanganan penghijaun. Hal ini disampaikan Budi Leong, salah seorang Penggiat Puncak 29.

Berbekal kegemarannya dalam melakukan penjelajahan gunung, pria yang sudah menaklukan sejumlah gunung di Jawa ini, berharap pemerintah daerah Jepara bersama dengan Perhutani, bisa bergandengan tangan untuk melakukan penghijauan dengan tanaman keras di sisi barat pegunungan muria ini. “Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya bahaya banjir dan tanah longsor” tegasnya.

Dengan kawasan hutan kembali menjadi hijau, tambah Budi Leong, secara tidak langsung juga akan memberikan dampak positif terhadap pelestarian hewan liar di lereng Muria ini. Seperti diketahui, jenis Harimau Jawa, yang habitatnya ada di pegunungan muria, saat sekarang sudah terancam punah, dan tinggal beberapa ekor saja.

Diharapkan, Pj Bupati Jepara, Efy Supriyanta dapat menindak lanjuti keinginan para pecinta alam ini. Budi Leong, berkeyakinan tangan dingin Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta, bisa diharapkan untuk melakukan reboisasi besar-besaran ini. “Untuk itu, kami berharap Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta, diberi kepercayaan untuk diperpanjang masa jabatannya, hingga Pemilikada 2024” tegasnya
(L-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *