• Fri. May 17th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id. Polres Jepara – Polda Jateng – Jajaran Polres Jepara menggelar apel pengamanan Pekan Olahraga Provinsi Jateng (Porprov) Jateng Ke-XVI Tahun 2023 di Lapangan Apel Mapolres Jepara, Kamis (3/8/2023).

Apel Pengamanan ini dipimpin Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Jepara. Sementara ratusan personel yang terlibat terdiri dari anggota Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Jepara serta instansi terkait.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, bahwa apel pengamanan merupakan upaya mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama pengamanan Porprov, disamping itu mempermudah komunikasi dan koordinasi sehingga rangkaian kegiatan Porprov XVI Jateng yang akan dilaksanakan kurang lebih satu minggu kedepan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Mudah-mudahan rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga penutupan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” harap AKBP Wahyu.

Kapolres menjelaskan, rangkaian kegiatan pengamanan Porprov XVI Jateng tahun 2023 akan dimulai dengan pembukaan pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2023 di Kabupaten Pati dan penutupan pada hari Jumat tanggal 11 Agustus 2023 di Kabupaten Jepara. Oleh karena itu, personel yang melaksanakan pengamanan, untuk mempedomani dan memahami terkait Peraturan Kepolisian (Perpol) Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022 tentang pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Mantan Kapolres Sukoharjo itu melanjutkan, dalam kegiatan pengamanan diwilayah Kabupaten Jepara akan digelar di 14 titik lokasi atau venue olahraga yang digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Porprov XVI Jateng yang berasal dari 35 Kabupaten/Kota. Dimana Polres Jepara akan menerjunkan personil pengamanan sebanyak 400 personil Polri.

Lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) 2003 ini berharap agar personil yang melaksanakan tugas pengamanan untuk lebih waspada dan antisipasi setiap permasalahan yang mungkin terjadi saat penyelenggaraan Porprov XVI Jateng. “Lakukan deteksi dini, kedepankan tugas preemtif, preventif dan bila perlu lakukan penegakan hukum yang tentunya secara terukur,” ujarnya.

“Dalam melaksanakan tugas hindari juga sikap arogansi dan laksanakan tugas secara humanis,” tegas Kapolres.

Diakhir sambutannya, AKBP Wahyu menginginkan para personil pengamanan selama menjalankan tugas dapat menjaga profesionalitas. Untuk itu seluruh pasukan diharapkan dapat menjaga Kesehatan sehingga pelaksanaan pengamanan berjalan lancar.

Selain itu, Kapolres Jepara juga mengapresiasi KONI Jepara yang sudah bekerja keras menjadi pelaksana untuk menyukseskan Porprov Jateng 2023.

“Kita berharap dengan adanya Porprov Jateng 2023 ini akan melahirkan bakat hebat dalam olahraga di tingkat Nasional bahkan Internasional,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan, bahwa TNI-Polri siap untuk melaksanakan pengamanan seluruh kegiatan Porprov di wilayah Kabupaten Jepara.

“Kami (TNI-Polri) berkomitmen dari awal sampai akhir tidak ada permasalahan apapun dalam rangkaian kegiatan Porprov XVI Jateng di wilayah Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Dandim juga berpesan agar personil pengamanan di lapangan harus bersinergi dan laksanakan koordinasi dengan baik apabila terdapat permasalahan. “Jaga kesehatan, jaga kekompakan dan mari kita dukung seluruh rangkaian kegiatan Porprov dari awal sampai penutupan di wilayah Kabupaten Jepara,” tandasnya.

Setelah pelaksanaan apel Pengamanan, dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas.***

Sumber : Humas

NEWSLone.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *