• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Polres Jepara – Polda Jateng – Setiap Hari Minggu, Car Free Day (CFD) di Alun-Alun 1 Jepara dijejali masyarakat yang berjalan-jalan maupun olahraga ringan bersama keluarganya.

Keramaian event CFD tentu mendapatkan perhatian dari aparat kepolisian.

Sejumlah Polwan Polres Jepara atau biasa dikenal Kartini Polres Jepara Menyapa ini berpatroli demi kenyamanan dan keamanan CFD.

Polisi-polisi cantik itu patroli dengan bersepeda. Masyarakat yang sedang bersantai di CFD pun dibuat tenang.

“Kalau ada patroli polisi kan kita tenang, siapa tahu ada copet yang ingin mencari mangsa,” kata salah seorang pengunjung CFD yang datang bersama keluarganya, Minggu (6/8/2023).

Kehadiran Kartini Polres Jepara Menyapa yang patroli bersepeda juga mendapat perhatian dari masyarakat.

Tak sedikit, mereka yang menyetop polwan untuk berhenti dan diajak foto selfie. Permintaan itu direspon dengan ramah dan senyuman oleh para polwan.

Menurut Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Basirun mewakili Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan patroli ini digelar memberikan rasa aman ke masyarakat.

“Warga yang melaksanakan CFD lebih terayomi dan terlindungi,” kata Ipda Basirun.

Namun meski begitu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri serta saling menghormati.

“Misalnya bagi yang bawa motor dan sepeda hendaknya diparkir pada tempatnya atau lokasi yang aman bila ditinggal jalan-jalan di CFD,” katanya.

“Dan yang paling penting untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan dan dandanan tetap sopan, sehingga tidak memancing terjadinya pelaku tindak pidana,” tambahnya.***

Sumber : Humas

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *