• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus 2023, Pemerintah desa (Pemdes) Srobyong mengadakan kegiatan Karnaval bersama karang taruna Cakra Muda, Minggu (20/08/2023).

Tumariyono selaku Ketua Karang Taruna Cakra Muda Desa Srobyong ketika diwawancarai awak media mengatakan, “Kegiatan karnaval ini merupakan ciri khas desa Srobyong dan sudah menjadi tradisi, Peserta karnaval ada sekitar 25 rt yang meliputi 6 rw, yang setiap tahun diadakan. Acara ini turut dimeriahkan oleh seluruh unsur masyarakat yang ada di desa Srobyong, ” kata Tumariyono.

Ia juga menambahkan, “Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat, tidak akan terwujud karnaval semeriah ini di desa Srobyong,” imbuhnya.

Dengan antusiasnya , terlihat masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT RI Ke-78 ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana.

Petinggi Desa Srobyong H. Muhamad saat ditemui awak media mengatakan, “Acara pawai karnaval ini di ikuti oleh 37 RT dan 6 RW dan juga ikut serta seluruh pamong desa Srobyong tokoh masyarakat yang berada di desa Srobyong,” ujarnya

“Tak hanya itu, pada karnaval tahun ini warga masyarakat menampilkan berbagai macam acara atraksi seni dengan tema perjuangan,” lanjut H. Muhamad.

“Dalam memperingati HUT RI ke 78 tahun 2023 ini, saya berharap masyarakat memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara, sesuai tema kita tahun ini yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” pungkasnya .

Sumber : Akhul Mursalin.

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *