• Fri. May 17th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara – Pj. Bupati Jepara Edy Suprinyanta didampingi Kepala Dinsospermasdes Edy Marwoto menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada buruh pabrik rokok yang ada di Kabupaten Jepara, penyerahan tersebut dilaksanakan di Pabrik Rokok Pusaka BN Desa Ngasem, Selasa (29/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, Kepala Perangkat Daerah, serta buruh rokok penerima BLT DBHCHT.

Edy Supriyanta mengatakan, jumlah buruh rokok yang mendapat bantuan BLT DBHCHT Kabupaten sejumlah 3.210 orang dan yang mendapat alokasi BLT DBHCHT Provinsi sebanyak 59 orang dari 36 pabrik rokok yang tersebar di Kabupaten Jepara, besaran bantuan yang diberikan yaitu 1,2 Juta Rupiah.

Ia menjelaskan, dilakukannya penyerahan bantuan tersebut untuk mengurangi beban buruh pabrik rokok dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan sebagai wujud perhatian Pemerintah kepada buruh rokok.

“Penyerahan ini merupakan wujud perhatian yang besar dari pemerintah kepada buruh pabrik rokok yang ada di Kabupaten Jepara,” kata Edy.

Edy Supriyanta menambahkan kepada seluruh penerima untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan efektif, efisien dan maksimal guna membantu kebutuhan sehari-hari.

“Pergunakan bantuan ini dengan efektif, efisien dan maksimal untuk membantu kebutuhan sehari-hari bapak ibu semuanya,” tambahnya.

Selain itu Edy Supriyanta juga menghimbau kepada pengusaha rokok untuk lebih meningkatkan kesejahteraan karyawannya supaya mendapatkan kehidupan yang lebih sejahterah.***

(DiskominfoJepara/By).

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *