• Fri. May 17th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Polres Jepara – Polda Jateng – Ada yang menarik saat Kepolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menggelar silaturahmi dengan atlet difabel Jepara. Acara yang dikemas dalam Jumat Curhat tersebut berlangsung di Rumah Makan Rengkot Buyut, Jepara, Selasa (5/9/2023) lalu. Ini terungkap sejumlah persoalan yang dihadapi para atlet difabel Jepara.

Ternyata 18 atlet dan 8 pelatih dari National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Jepara yang pada tanggal 9 hingga 13 September 2023 akan mengikuti Peparprov Jateng IV 2023 di Pati belum memiliki kaos tim, training dan jaket kontingen. Juga minimnya sarana dan prasarana latihan bagi para atlet.

Padahal dalam even olahraga itu ada defile kontingen. “Kami hanya memiliki semangat dan menjaga agar api anak-anak tidak padam karena keterbatasan pengurus,” ujar Miftakul Faizin selaku Wakil Ketua National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Jepara.

“Mestinya berdasarkan amanat Undang-Undang Keolahragaan dan juga Perda Kabupaten Jepara tentang Disabilitas kami mendapatkan perhatian yang sama antara Atlet Porprov dan Peparprov,” tegasnya.

Mendapat keluhan itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan secara spontan menyanggupi untuk membantu pengadaan kaos tim, training dan jaket kontingen.

“Semoga sebelum hari pelaksanaan lomba, sudah jadi dan bisa menjadi penambah motivasi para atlet untuk bertanding membela nama baik Jepara,” ujarnya.

AKBP Wahyu juga akan menyampaikan curhatan para atlet kepada para pemangku kepentingan.

“Silahkan dari NPCI Kabupaten Jepara agar segera membuat proposal terutama yang paling mendesak untuk persiapan Peparprov Jateng IV di Kabupaten Pati sehingga dari kami bisa menjembatani untuk dapat menyodorkan ke Pemda atau KONI Kabupaten Jepara maupun pihak terkait lainnya”, pintanya.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini juga memberikan dukungan, motivasi dan semangat kepada para atlet Kabupaten Jepara yang akan bertanding pada Peparprov Jateng 2023.

“Kami berikan motivasi, dukungan dan semangat untuk rekan-rekan atlet difabel sebelum bertanding di Peparprov Jateng 2023,” ujarnya.

AKBP Wahyu berharap kepada atlet Kabupaten Jepara dalam bertanding bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jepara.

“Saya berharap para atlet bisa memberikan yang terbaik, khususnya untuk Kabupaten Jepara. Tidak harus juara, yang terpenting adalah menunjukkan kemampuannya secara maksimal. Semoga pada pelaksanaan acara Peparprov Jateng IV dapat berjalan lancar hingga nanti sekembalinya ke Jepara,” katanya.

Selain itu, Kapolres Jepara juga mendukung dan mengapresiasi terhadap atlet-atlet difabel.

“Mereka memiliki spirit yang luar biasa dan harus terus didukung serta diapresiasi, setara dengan bagaimana kita mendukung atlet-atlet lainnya,” tutupnya.***

Sumber : Humas

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *