• Fri. May 17th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepra – Menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini sangat dilakukan, Hal itu disampaikan Pj. Bupati Jepara Edy Supriyana saat membuka sosialisasi kesehatan gigi dan mulut serta praktik gosok gigi pakai pasta gigi yang benar bersama 400 siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Panggang Kampus, Sabtu (09/09/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, perwakilan Kepala Perangkat Daerah serta Lurah Panggang.

Dalam kesempatan tersebut Edy Supriyanta memberikan apresiasi apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, khususnya kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan Panggang, SDN Panggang Kampus serta Medina Dental Klinik Jepara.

“Ini merupakan bentuk kampanye positif guna meningkatkan kesadaran tentang kesehatan gigi dan mulut terutama bagi anak-anak sejak usia dini,” kata Edy.

Ia menjambahkan, bahwa menjaga kesehatan anak salah satunya adalah menjaga kesehatan gigi dan mulut. Namun, sayangnya selama ini belum banyak orang tua yang sadar, bahwa mengenalkan dan mengajarkan anak mengenai menjaga kesehatan gigi dan menjaga kesehatan mulut perlu untuk dilakukan sejak dini.

“Tidak sedikit yang beranggapan bahwa, dengan anak rajin menyikat gigi saja sudah cukup. Padahal ada berbagai gangguan kesehatan mulut dan gigi yang bisa muncul akibat anak kurang menjaga kesehatan gigi dengan baik dan benar,” tambahnya.

Edy Supriyanta berpesan, untuk selalu menjaga kesehatan mulut dan gigi. Hal tersebut sangat penting karena dapat berdampak pada kesehatan, kesejahteraan dan juga kualitas hidup.

“Jika mulut dan gigi anak-anak Jepara sehat semua, maka belajar juga akan lebih nyaman, lebih semangat, lebih bahagia, makan juga lebih enak sehingga kebutuhan gizi terjaga serta tubuh menjadi sehat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Negeri Panggang VI Anisia Tutik Sugiarti mengatakan, dengan kegiatan tersebut siswa diajarkan secara benar cara melakukan sikat gigi dan menjaga kesehatan mulut.

“Dengan adanya kegiatan tersebut siswa mendapat pengetahuan bagaiman cara merawat gigi dan menyikat gigi yang baik dan benar,” kata Sugiarti.***

Sumber : (DiskominfoJepara/By)

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *