• Sat. Jul 20th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id JEPARA – Upacara Hari Perhubungan Nasional 2023 Kabupaten Jepara dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta di Halaman Pelabuhan Kartini Jepara, Senin, (18/9/2023).

Turut hadir Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhammad Husnur Rofiq, Ketua Pengadilan Agama Jepara Hendi Rustandi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jepara Rony Indra mewakili Kepala Kejari Jepara, dan Sekda Jepara Edy Sujatmiko.

“Dengan tema Melaju Untuk Transportasi Maju ini dimaksudkan agar insan transportasi terus bergerak secara konsisten, melakukan kolaborasi dan semangat dalam mewujudkan transportasi yang maju di Indonesia,” ucap Edy.

Edy menambahkan inovasi dan modernisasi dalam bidang transportasi diharapkan tidak hanya mendorong Indonesia menuju negara maju namun juga berdampak pada pembangunan infrastruktur berkelanjutan, ramah lingkungan, mengedepankan keselamatan dan pelayanan transportasi yang semakin andal.

“Saya mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan dan para stakeholder yang bekerja keras dalam melakukan inovasi digital. Salah satunya yang sempat viral beberapa waktu lalu mengenai tiket KM Siginjai dan sekarang dapat dijual melalui sistem online,” kata Edy.

Hal tersebut merupakan sebuah lompatan yang bagus mengingat Jepara merupakan Kota Pariwisata dengan Karimunjawa sebagai unggulannya diharapkan dapat menarik banyak wisatawan sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Selain itu, Sistem Tata Kelola Retribusi Parkir (SITAPIR) dan pendaftaran kir online turut diapresiasi Pj. Bupati. Sebab dengan pelayanan transportasi terbaik berdampak pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi daerah.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional 2023. Mari kita wujudkan transportasi sebagai pilar utama pembangunan di Kabupaten Jepara,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Edy Supriyanta menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan kepada juru parkir serta anak yatim piatu.***

Sumber : (DiskominfoJepara/Reza)

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *