• Fri. May 17th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara – Kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Desa Krasak, Kecamatan Bangsri, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta hadir, selasa 19/09/2023

Selain meninjau beliau melihat secara langsung kesiapan pelaksanaan pelayanan KB gratis, Pj. Bupati juga membagikan bantuan kepada masyarakat sekitar. Tidak terkecuali para pedagang di wilayah Kecamatan Bangsri.

Mendapati ada pedagang yang membawa serta barang dagangganya ke lokasi pelayanan KB, Pj. Bupati kemudian menghampiri pedagang tersebut. Kemudian menanyakan seputar aktivitas sehari-hari bakul sayur (pedagang sayur) keliling. Tidak hanya itu, Pj. Bupati kemudian memborong seluruh dagangan yang ada di atas motor dan diminta untuk membagikan kepada ibu-ibu yang sedang mengantri kegiatan layanan KB gratis.

“Ini kalau laku semua harganya berapa?,” tanya Pj. bupati kepada pedagang.

Pedagang sayur itu menjawab, “tadi pagi saya kulakan ini semua habis hampir Rp1 jutaan pak,” ungkap Bati Ngateni, pedagang sayur.

Mendengar jawaban itu, Pj. Bupati kemudian memborong seluruh dagangan yang ada di atas motor.

“Ya sudah biar tidak usah keliling hari ini. ini saya beli semua. Tapi bagikan lagi kepada ibu-ibu yang hadir semuanya,” ungkap Edy kembali.

Seketika, ibu-ibu kemudian mengerubuti dagangan dan mengambil sayur dan ikan yang dijual. Tempe, tahu, ikan, sayuran, cabe, hingga jeruk, ludes dalam waktu sekejap.

Pedaang sayur Bati Ngateni warga Rt 3 Rw 5 Desa Krasak, Kecamatan Bangsri mengaku senang. Pagi ini dagangannya langsung habis diborong oleh Pj. Bupati.

“Alhamdulilah, hari ini tidak usah keliling sudah habis diborong pak bupati,” ujar dia.

Setiap hari Nur Bakti mengaku, mulai keluar darin rumah sejak petang hari. Diawali aktivitas belanja ke pasar untuk kulakan kemudian ia berkeliling menjajakan sayur-sayuaran di wilayah sekitar. Kemudian, siang hari baru pulang ke rumah.

“Kadang habis, kadang tidak habis dibawa pulang,” kata dia.

Tidak hanya memborong sayuran, Pj. Bupati juga memberikan bantuan payung besar kepada Bati Ngateni untuk membantunya saat berjualan.***

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *