• Sat. Jul 20th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id – Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta memaparkan pentingnya koordinasi semua stakeholder dalam menjaga stabilitas di daerah. Pemerintah daerah juga bisa melibatkan dan membina Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), sehingga tercipta energi positif di masyarakat.

Hal itu disampaikan Edy Supriyanta saat membuka acara Sarasehan danPembinaan Ormas Se-Kabupaten Jepara, di Rumah Makan Pandan Wangi Karangkebagusan, Rabu (20/9/2023).

Dalam sambutannya, Edy Supriyanta mengatakan, peran ormas sangat penting sebagai mitra pemerintah. Dengan begitu, tercipta kontribusi besar dalam mengawal setiap kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Jepara.

“Hal ini terus kita lanjutkan supaya ada kemitraan positif, antara pemerintah dengan ormas,”katanya.

Tidak hanya itu, ormas juga harus bisa menjadi wadah aspirasi bagi warga masyarakat. Yang terpenting, dengan adanya ormas, diharapkan mampu memberi manfaat bagi masyarakat.

Lanjut Edy Supriyanta, ormas yang ada di Jepara harus menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Menjelang Pemilu 2024, ormas diminta ikut menyukseskan pesta demokrasi tersebut. Karena sering terjadi gesekan antar pendukung calon.

Melalui kegiatan ini, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh pihak. sehingga nantinya dapat berperan untuk menyukseskan Pemilu, bukan sebaliknya memperkeruh keadaan,”Ucap Edy Supriyanta.

Dandim 0719/Jepara Mukhamad Husnur Rofiq menegaskan, dengan hadirnya ormas, satu tujuan kita agar Jepara harus kondusif dan aman. Setiap ermasalahan yg ada di Jepara, bisa didiskusikan dan dipecahkan bersama-sama.

Kegiatan ini menguatkan sesuai dengan visi dan misi masing-masing ormas. Laporan dari masyarakat harus ditindaklanjuti dengan cepat.

“Teman-teman ormas harus didorong turun ke lapangan, bahu-membahu merespon cepat keluhan masyarakat,”ujarnya.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memaparkan,
tujuan utama hadir disini, menjaga kamtibmas secara bersama. Karena tidak hanya tugas aparat pemerintah, tetapi masyarakat juga harus terlibat.

Kegiatan Ormas memasuki masa kampanye, kami minta terus bersinergi dengan Forkompinda untuk membangun Jepara. Kapolres menegaskan, gesekan di tengah masyarakat menjelang pemilu harus diantisipasi.

“Kita sebagai penegak hukum, mengingatkan jangan sampai terjadi anarkis antar pendukung, menyebarkan berita hoak, gunakan media sosial secara bijak. Mari kita sama-sama menjaga Jepara tetap aman,”terang Kapolres.

Dalam kesempatan itu, hadir Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Ratib Zaini. Beberapa yang hadir diantaranya dari Ormas Kebudayaan terdiri dari Lindu Aji, Pemuda Pancasila. Kemudian dari keagamaan terdiri dari Nahdlatul Ulama (NU), Banser, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), dan Aisyiyah***

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *