• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara – Asisten 1 Sekda Jepara, Ratib Zaini mewakili Pj. Bupati Jepara menghadiri khitanan massal yang diselenggarakan Kodim 0719/Jepara dalam rangka HUT TNI yang Ke 78, tahun 2023, bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Mayong, Serta komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan khitanan massal gratis yang diikuti 85 anak tersebut menjadi bagian dari Bakti Sosial, ada pula pengobatan Kesehatan gratis serta donor darah, bertempat di halaman RS PKU Mayong pada Minggu (24-09-2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0719 Jepara, Mokhamad Husnur Rofiq, Kapolres Jepara, Wahyu Nugroho Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif, perwakilan Kajari Jepara, Roni Indra, Forkopimcam kecamatan mayong dan juga tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0719/Jepara, Mokhamad Husnur Rofiq, mengatakan, khitanan massal sangat bermanfaat bagi masyarakat, yang mana dapat mendidik anak-anak untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.
” Ini untuk kebersihan dan kesehatan, jadi anak-anak jangan takut untuk dikhitan. Semoga kegiatan ini dapat terus dijadikan agenda rutin tiap tahun. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,” ucapnya
Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa untuk sasaran kita buat merata di setiap kecamatan melalui perwakilan Babhinsa untuk mendata anak anak yang akan dikhitan, dengan adanya khitanan masal ini selain mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, dengan tujuan agar dapat meringankan beban bagi warga kurang mampu yang belum melaksanakan khitan bagi putranya.
” Dilaksanakannya kegiatan seperti ini akan membuat rakyat sehat dan TNI juga semakin kuat dengan kedekatan bersama masyarakat,” imbuhnya.
Sementara itu, ditemui dilokasi yang sama Asisten 1 Sekda Jepara, Ratib Zaini, Mengucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar tentara nasional indonesia khususnya jajaran kodim 0719/Jepara yang senantiasa hadir bersama rakyat.
” Ini wujud kepedulian dari jajaran tni, bahwa dalam rangka menyambut hut tni ke-78 tergugah untuk menyelenggarakan kegiatan yang inovatif,” kata Ratib

NEWSLLine.id. Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *