• Fri. May 17th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara – Sebagai salah satu moda transportasi andalan di Indonesia, truk sudah begitu melekat di hati masyarakat. Namun, tak hanya sebagai kendataan pekerja atau pengangkut barang hingga hewan, truk ternyata juga bisa direasikan dengan modifikasi yang apik.

Sebanyak 200 truk, microbus dan pickup dari berbagai merek serta beragam modifikasi dan lukisan warna-warni tampak berjejer tampil dalam acara parade truk, microbus, pickup fest 2023 yang diselenggarakan oleh Kodim 0719/Jepara untuk menyambut HUT TNI ke-78 di Kompleks Pantai Bandengan Jepara, Minggu (1/10/2023).

Para pemilik truk, microbus, dan pickup akan bersaing untuk memenangkan kategori truk terbaik, kategori microbus dan pickup terbaik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0719/Jepara Mokhamad Husnur Rofiq, Wakapolres Jepara Kompol Berry, Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan, Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar, serta Ketua Komisi A DPRD Jepara Agus Sutisna.

Dandim 0719/Jepara Mokhamad Husnur Rofiq berharap, agar para pengemudi truk, microbus, dan pickup bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan tetap menekankan aspek fungsional sebagai kendaraan angkutan barang.

“Semoga pengemudi dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Rofiq.

Dalam event tersebut muncul sebagai juara I kategori Truk diperoleh oleh nomer peserta 125, juara II nomer peserta 153, nomer III diraih nomer peserta 117. Sedangkan kategori microbus dan pickup Juara I diperoleh nomor peserta 113, Juara II dengan nomor peserta 157, Juara III nomor peserta 17, sebagai Juara Favorit diraih oleh nomer peserta 190 dari Mandalika.

Andre warga Desa Krasak Bangsri anggota crew nomer peserta 125 sekaligus Juara I kategori truk mengaku senang dengan diadakan event seperti itu, menurutnya acara tersebut tidak hanya sekedar menyalurkan hobi saja tetapi bisa berkumpul sesama penghobi dan penggemar modif truk. Ia berharap event semacam itu menjadi agenda rutinan setiap tahunnya.

“Semoga event semacamnya ini tahun depan dapat diadakan lagi,” harapnya.***

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *