• Sat. May 18th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Jepara menggelar Jagong Bareng bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Pewarta, Senin (30/10/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Meat dan Eat Resto Bandengan itu dihadiri oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakili Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim 0719/Jepara Mukhamad Husnur Rofiq yang diwakili Kasdim Syarifudin Widianto, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Jepara Sulistyo Utomo, Kepala Bakesbangpol Lukita Sudi Asmara, sebagai narasumber.

Kasdim Syarifudin Widianto dalam paparannya menyampaikan,
Perbedaan pendapat yang berbeda dapat menimbulkan ketegangan dan terjadinya konflik. Ormas diajak untuk menyatukan persepsi, agar di Pemilu 2024 tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Isu-isu negatif yang terjadi di tengah masyarakat, diharapkan mampu diminimalisir. Untuk itu, Ormas harus menjadi juru damai.

“Ormas harus ikut aktif menjaga, memelihara suasana situasi yang kondusif,”katanya.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pertemuan ini biasa tetapi penuh makna. Keberadaan ormas dan Pewarta bisa membantu pemerintah dalam pembangunan. Selain itu, kondisi kamtibmas di wilayah Jepara juga menjadi perhatiannya.

Salah satunya balapan liar yang dilakukan oleh anak-anak muda. Sehingga peran orang tua dan masyarakat ikut mengawasi anaknya.

“Kita harus bersyukur, karena kita berada di negara yang aman, bukan negara konflik,”Ucap Kapolres.

Kasi (Datun) Kejaksaan Negeri Jepara Sulistyo Utomo menerangkan, peran ormas harus ikut menyukseskan Pemilu 2024 nanti. Jangan sampai masyarakat terjerat tindak pidana, terkait pelaksanaan pesta demokrasi.

Terkait penggunaan media sosial, masyarakat harus hati-hati dalam memanfaatkannya. Ibarat pisau bermata dua, medsos bisa digunakan hal positif maupun negatif.

“Kita sukseskan Pemilu 2024, gunakan medsos dengan baik dan bijak. Mudah-mudahan masyarakat tidak terkena Undang-Undang ITE, dan Jepara aman,”terangnya.

Sementara itu, Sekda Edy Sujatmiko dalam kesimpulannya,
Ormas sebagai pencipta kondusifitas Daerah. Dengan begitu, Jepara tercinta aman dan Pemilu 2024 kita sukseskan bersama.

“Ormas sebagai pencipta kondusifitas daerah, harus ikut menjaga Jepara tetap aman, serta menyukseskan Pemilu,”tuturnya.***

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *