• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara – Pimpinan Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD-IPEMI) Kabupaten Jepara melantik Pengurus Unit Tingkat Desa Periode 2023-2028.
Tema dalam acara itu Perempuan Jepara Kreatif, Inspiratif, dan Berdaya. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Wanita Jepara, Rabu (15/11/2023).

Dengan kepengurusan yang baru,PD IPEMI Kabupaten Jepara akan fokus mendorong pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal itu disampaikan Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta saat membuka acara dan memberi sambutan pelantikan tersebut.

Menurut H. Edy Supriyanta, jumlah UMKM di Jepara sebanyak 80 ribu.
Untuk itu, Pemkab Jepara secara konsisten tetap melakukan upaya pemberdayaan. Salah satunya dengan dukungan penuh terhadap organisasi kewirausahaan, termasuk IPEMI.

“Pengurus Unit IPEMI periode 2023-2028 telah dilantik. Semoga dapat bekerja penuh keikhlasan untuk membuka peluang kepada masyarakat untuk berwirausaha,”ucap H. Edy Supriyanta.

Lanjut H. Edy Supriyanta, Pemkab Jepara tetap fokus terhadap program kegiatan peningkatan perekonomian masyarakat. Tujuannya memberikan inovasi untuk bersama sama bergerak bekerjasama, agar pelaku UMKM dapat termotivasi untuk menjadi pengusaha yang mandiri dan memiliki akhlak yang jujur.

Tidak hanya itu, H. Edy Supriyanta Supriyanta juga mengajak Pengurus IPEMI untuk ikut terlibat dalam penanganan anak tidak sekolah (ATS). Program penanganan stunting di Jepara, diharapkan agar IPEMI terlibat.

“Semoga IPEMI tidak hanya berwirausaha, tetapi ikut serta dalam penanganan ATS, stunting, dan, persoalan lainnya. Pertahankan program-program IPEMI yang inovatif dan menghasilkan terobosan bagi kemajuan Jepara”terangnya.

Rangkaian pelantikan IPEMI diisi dengan peragaan fashion busana muslimah. Hadir pada kesempatan itu Ketua PD IPEMI Kabupaten Jepara Eviana Luthfia beserta jajaran pengurus.***

Sumber : STY

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *