• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023, Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta pimpin Apel Gebyar HKN yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, bertempat di Depan Kantor Dinas Kesehatan, Minggu (26/11/2023).

Gebyar HKN ke-59 mengusung tema”Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, tema ini dipilih untuk menggambarkan bagaimana keberhasilan transformasi kesehatan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dengan berkolaborasi, dan melibatkan berbagai pihak terkait yang bertujuan meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat serta menjadikan Indonesia menjadi maju.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, Sekda Jepara, Ketua DPRD Jepara, Komandan Kodim Jepara, Perwakilan Polres Jepara, segenap Kepala OPD, Kepala Puskesmas se Kabupaten Jepara, serta tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutanya, Pj. Bupati H. Edy Supriyanta mengatakan, melalui tema peringatan HKN ke-59 Tahun 2023, yakni “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, bersama kita tingkatkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga, antisipatif, responsif dan tangguh, berharap Dinas Kesehatan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lewat program Home Care, terutama masyarkat kurang mampu.
” Rumah sakit, Puskesmas perhatikan betul, harus siaga, datangi masyarakat yang sakit lewat program Home Care,” Ucapnya.

Lebih lanjut ia meminta peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-59 jadi momentum untuk membangkitkan semangat dan optimisme untuk mewujudkan Jepara sehat.
“Mari kita bersama gerakkan masyarakat hidup sehat dengan dimulai dari pribadi, keluarga dan lingkungan,” Kata Edy.

Gebyar HKN Ke-59 ini diawali dengan Apel pembukaan, dilanjutkan launching Inovasi Sri Ratu (Sistem Integrasi Rujukan Terpadu). Selain itu juga dilakukan penyerahan simbolis bantuan ambulance kepada Puskesmas Keling 1 dan gerakan minum tablet tambah darah.

H. Edy Supriyanta juga menyempatkan melihat stan pameran dari perwakilan puskesmas dan rumah sakit di Jepara, orang nomor satu ini juga menyempatkan diri mencoba sejumlah fasilitas pemeriksaan gratis.***

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *