• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta menyerahkan bantuan berupa 40 unit mesin kapal serta bantuan santunan kecelakaan laut untuk nelayan di Halaman Dinas Perikanan, Kamis, (7/12/2023). Bantuan tersebut bersumber dari dana insentif fiskal yang diterima Pemerintah Kabupaten Jepara atas dicapainya penghargaan sebagai daerah pengendali inflasi terbaik se-Indonesia beberapa waktu lalu.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini serta Kepala Dinas Perikanan Farikhah Elida.

“Jepara memiliki potensi laut yang luar biasa dengan garis pantai sepanjang 82,7 km dan 34 desa pesisir yang tersebar di 9 kecamatan,” kata Edy.

Dengan potensi tersebut diharapkan program pemerintah dapat membantu meningkatkan produksi perikanan Jepara. Salah satu upayanya melalui pemberian bantuan mesin kapal sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Jepara dalam mengoptimalkan sumber daya perikanan.

Nantinya produksi ikan tersebut diharapkan dapat membantu upaya pemerintah dalam menekan angka prevalensi stunting.

“Saya harap bantuan mesin kapal ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh teman-teman nelayan,” ucap Edy.

Pj. Bupati berharap agar bantuan tersebut turut membantu meningkatkan pendapatan dan kesehahteraan para nelayan. Selain itu, Pj. Bupati telah mengagendakan untuk menggelar gerakan pangan murah khusus nelayan yang terdampak inflasi. Rencananya gerakan tersebut akan dilaksanakan Jumat, (8/12/2023) besok di Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo.

“Saya juga mengingatkan kepada nelayan sekalian untuk senantiasa mengutamakan keselamatan. Mengingat ini sudah masuk di musim baratan,” pesannya.

H. Edy Supriyanta berpesan agar para nelayan memperhatikan prakiraan cuaca yang diinformasikan pemerintah. Apabila terjadi sesuatu hal, ia meminta agar segera diinformasikan kepada dinas terkait.***

Sumber : Rz

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *