• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

Lumbunginformasi.id Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) memberikan apresiasi kepada Para wisatawan dan tamu hotel di Jepara berupa dua unit sepeda listrik, dua sepeda gunung, dua unit TV LED 32 inch, satu kulkas, dan masih banyak hadiah lain. Pengundian hadiah tersebut dilakukan di Pendapa R.A Kartini Jepara, Selasa (19/12/2023).

Pengundian hadiah sepeda listrik diundi oleh Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko mewakili Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta. Turut hadir Asisten I Sekda Jepara Ratib Zain, Kepala BPKAD Flotentina Budi Karuniawati, Kepala DPMPTSP Eriza Rudy Zuliyanto, Perwakilan Bank Jateng serta tamu undangan.

Dalam laporannya Kepala BPKAD Florentina Budi Karuniawati mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada konsumen yang melakukan transaksi baik diperhotelan, rumah makan, restoran yang sudah dipasangi perekam data transaksi secara elektronik.

“Kami menindaklanjuti gagasan dari KPK memasang alat tersebut bekerja sama dengan Bank Jateng sebagai langkah peningkatan pendapatan daerah,” kata Florentina.

Ia menyampaikan, sudah terpasang alat sebanyak 129 unit dengan total pengadaan alat mencapai 167 unit. Jumlah tersebut terdiri dari 50 alat dari APBD dan 117 alat dukungan dari Bank Jateng.

Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah taat pajak, menurutnya bentuk taat ppajak tersebut dapat membatu PendapatanAsli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata, hotel dan restoran.

Edy Sujatmiko memacu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk menekan kebocoran potensi PAD dari sektor tersebut dengan memastikan semua restoran dan rumah makan memasang alat perekam transaksi elektronik tapping box. Selain itu ia berharap untuk tahun depan hadiah yang diberikan bisa lebih banyak dan lebih disosialisasikan kepada masyarakat, wisatawan dan tamu agar lebih tahu serta berpeluang memenangkan hadiah.

“Tahun depan hadiahnya harus jauh lebih banyak dan lebih besar dari tahun ini. Kita berikan apresiasi kepada wisatawan dan tamu daerah yang telah menyumbang PAD dari sektor pariwisata, hotel dan restoran,” tegasnya. ***

Sumber : By

Lumbunginformasi.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *