• Wed. Jul 24th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Haul K H Abdul Wahid Mursuid Tarekat Naqsyabandiyah Kyai Waridin, Kyai Mariadi Maladi Pendiri Masjid Jami Roudlatul Falah Sekuro

ByMas Narto

Apr 14, 2024
Bagikan Berita ini

Haul K. H


Lumbung informasi. Id Jepara – Hari ini Minggu 14 April 2024 keluarga besar Bani Abdul Wahid akan mengadakan Doa untuk pendiri sekaligus pemberi wakaf tanah untuk Masjid Jami Raudlatul Falah Sekuro, yaitu Kiai Mariadi Maladi, dan Mursyid Tarekat Naqsyabandiyah pertama di Desa Sekuro Kiai Ahmad Waridin, serta Haul K. H Abdul Wahid ke 23, yang bertempat di desa Sekuro RT 04/01 kecamatan Mlonggo.

Keluarga KH Abdul Wahid

Sejarah singkat

K. H Abdul Wahid merupakan putra ke 5 dari Mursyid Tarekat Naqsyabandiyah yang bernama Kiai Ahmad Waridin dengan Nyai Warsilah, yang meneruskan estafet tarekat yang didirikan oleh bapaknya di sekuro dari Mranggen Demak yang dibawa oleh Simbah Hadi Giri Kesuma.
Setelah dewasa Abdul Wahid dijodohkan dengan Ruchoyah putri dari Kiai Mariadi Maladi dengan Nyai Siti Saerah, yang notabene merupakan cucu dari ulama saat itu bernama Kiai Narto Sadin dan Nyai Kasirah.

Setelah menikah Abdul Wahid atas perintah orang tuanya untuk meneruskan mondok di Mranggen Demak kepada Simbah K. H Muh. Zuhri agar mendapatkan baiat Mursyid Tarekat, setelah mendapatkan baiat K. H Abdul Wahid menggantikan bapaknya untuk mengajarkan tarekat kepada warga di desa Sekuro, yang sekarang diteruskan oleh murid beliau yaitu K. H Abdullah Nawawi dari Desa Surodadi Jepara.

Acara yang berlangsung pada hari ini akan dihadiri oleh K. H Fakhrudin Mujib dari Mranggen Demak, beliau merupakan menantu K. H Munif Zuhri, yang merupakan keturunan langsung Ki Ageng Giri Kesuma.

Ini diungkapkan oleh H Asnawi anak K. H Abdul Wahid, kami mengadakan Haul ini bertujuan mendoakan dzuriyah juga menjadi pengingat bahwa para pendahulu merupakan orang-orang yang rela berkorban untuk agamanya, bukan hanya sekedar memberikan ilmunya tapi juga harta benda untuk keperluan umat di desa Sekuro ini, ungkapnya,

Untuk itu sangat tidak baik jika kita sebagai generasi penerus yang sudah menerima kebaikan lantas melupakan begitu saja. pungkasnya.
Acara haul pada malam hari ini mendatangkan penceramah dari Pesantren Giri Kesuma yaitu K. H Fakhrudin Mujib atau Gus Rudi, yang merupakan putra mantu dari K. H Munif Zuhri

 

Wartawan: Budi Nur

Lumbung informasi. Id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *