• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Kepedulian Untuk Menekan Stunting yang Termasuk Masih Tinggi, Ketua Komisi C Nur Hidayat Berikan Pemahaman

ByMas Narto

Nov 21, 2022
Bagikan Berita ini

NEWSLine.idJepara,

NEWSLine.id Jepara – Nur Hidayat, Ketua Komisi C menjadi Narasumber dalam kegiatan “Transfer Knowledge bagi tenaga lini lapangan” yang diadakan DP3AP2KB di Aula Nurce Canter Jepara, Senin (21/11/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menggenjot penurunan stunting di Kabupaten Jepara yang termasuk tinggi angkanya di Jawa Tengah.

Kegiatan yang diikuti oleh PPKBD Desa dan Koordinator se-Kabupaten Jepara ini dihadiri pula oleh Sekda Jepara, Edi Sujatmiko, Plt DP3AP2KB Jepara, para PLKB Kecamatan Se-Jepara .

Dalam kesempatan ini, Nur Hidayat menyampaikan terima kasih atas kontribusi semua kader Pembantu Pembina KB Desa yang telah bertugas, membantu pemerintah daerah dalam menekan angka stunting di Jepara yang semakin tinggi, kegiatan ini membantu menyelematkan generasi masa depan Jepara agar Masyarakat Jepara kedepan semakin sehat, serta lebih peka terhadap kesehatan Ibu dan Anak .

Dituturkan juga, dengan melihat tingginya angka anak yang mengalami stunting di Jepara ini akan berdampak karena kurangnya sosialisasi bagi calon pengantin tentang kesehatan reproduksi dan usia kehamilan di waktu-waktu lalu .

Jadi, tanpa adanya peran serta PPKBD stunting di setiap Desa saat ini dan kedepan, pemerintah kabupaten pasti tidak akan bisa banyak bergerak, untuk itu saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih untuk keterlibatannya sebagai kader stunting di Desa nya masing-masing.

Dengan semakin banyak dan aktifnya kader PPKBD stunting Desa, saya selaku Dewan yang juga menangani terkait kesehatan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menduport dan berembug bersama pemerintah kabupaten, beserta Dinas – dinas terkait untuk berupaya memperhatikan juga kesejahteraan bagi para kader stunting Desa di Jepara, Stunting adalah masalah bersama, untuk itu kami berharap peran serta semua lapisan masyarakat demi Masa depan Generasi Bangsa.***


Sumber : (FSN)

Sunarto NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *