• Sat. May 18th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara,

NEWSLine.id Jepara – Tanaman pesisir yang mempunyai potensi menyelamatkan bumi dari krisis iklim dan abarsi yaitu tumbuhan Mangrove dan Lamun ( ekosistem karbon biru),
Karimunjawa salah satu cagar wisata yang harus dijaga kelanjutan.

Dalam penelitian dan pengamatan lapangan beberapa hari yang dilakukan team peduli pemerhati lingkungan di Karimunjawa tgl 26 februari samapai 3 maret 2023, yang ditemani warga setempat didapat limbah yang membuat tidak sehatnya pohon magrove dan diduga limbah itu dari limbah tambak udang yang mencemari.

Dalam hal ini perlunya adanya tindakan dan beberapa evaluasi agar limbah bisa ditanggulangi tidak menjadi hal yang kedepan bikin masalah lingkungan yang akan berpengaruh kurang sehatnya mangrove juga ekositem yang lain.

Adanya hasil dari pengamatan ini diharapkan masyarakat juga ikut memberikan pengawasan agar yang mencemari segera mengembalikan fungsi mangrove yang sakit menjadi sehat kembali.

Pemahaman tetang pentingnya menjaga lingkungan hidup ini perlu disampaikan oleh semua kalangan kepada masyarakat dan generasi muda agar tumbuh lepedulian bersama ikut menjaga keselamatan alam kita, pungkasnya.***

Sumber : Red

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *