• Sat. May 18th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

DISOROT WARGA, BARU SEHARI DISERAHKAN MOTOR INVENTARIS PETINGGI, DIPAKAI ANAK

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id. -Jepara-, Serasa tidak etis dan arogan, sepeda motor inventaris untuk petinggi/kepala desa di Jepara-Jateng, baru sehari diserahterimakan oleh Pemkab Jepara, sudah dipakai keluyuran oleh anak kepala desa. “Sepeda motor itu, belinya dari uang rakyat untuk kelancaran tugas petinggi, tapi yang memakai malah anaknya, ini sangat mencederai hati nurani rakyat di tengah kesulitan ekonomi belakangan ini” ujar Pardi, pemuda yang melihat sepeda motor plat merah, dipakai anak2.

Seperti diketahui, tambahnya seluruh petinggi se kabupaten Jepara, bertepatan dengan Hari Jadi Jepara 10 April lalu, menerima inventasi berupa sepeda motor warna merah.

Melihat kejadian yang tidak semestinya itu, diharapkan pihak Pemerintah Kabupaten Jepara, membuat aturan yang jelas inventaris itu untuk siapa dan bagaimana pemanfaat dan penggunaannnya. “Jangan jangan nanti ada inventaris motor plat merah, dibawa istri petinggi untuk jualan ke pasar” keluhnya.

Terhadap kejadian, dimaksud, ujar tokoh masyarakat yang lain, Pj Bupati Jepara, untuk segera turun tangan memberikan pembinaan kepada petinggi. “Supaya petinggi lebih meningkatkan kinerjanya dan semakin tahu diri dengan kedudukannya, juga bisa memanfaatkan fasilitas inventaris hanya untuk kegiatan pemerintahan di desa” pintanya. (L-05)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *