• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Tokoh Seniman Jepara, Lahirkan Ratusan Karya Seni dan Judul Novel

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara – H Pawoko ( 70 tahun ) sosok ynag sudah tidak asing lagi bagi warga Jepara, bahwa beliau dikenal sebagai pengusaha mebel sukses ketimbang seniman atau penulis novel.

Namun akhir akhir ini Pak Dhe Woko yang panggilan akrabnya di wilayah jepara ataupun disosial media dan youtube menjadi dikenal sebagai sosok seniman lukis dan novel yang hobby bernyanyi.

Untuk mengembnagkan bakatnya dan bentuk suatu kepedulian Kota Jepara yang merupakan tempat kelahiran putra putrinya Pak Dhe Woko tidak tnaggung tanggung menggelontorkan dana milyaran rupiah untuk hasilkan kariya – karyanya yang luar biasa unik indah dan menarik.

Lahan seluas kurang lebih 500 M2 dijadikan Gallery Modern Art Jepara dimana Gallery tersebut digunakan untuk menampung semua Karyanya yang lahir murni dari imajinasinya dan ini satu satuny aGallery yang terbesar di Jawa Tengah.

Keinnginan Pak Dhe woko untuk mengenalkan dan mengangkat kembali Jepara lewat senibenar benar diwujudkan.

Disamping itu beliau sangat peduli kepada seniman – seniman berbakat untuk giatkan dan beri semangat kembali agar bisa berkontribusi lewat lukisan dengan ciri khas pahatan yang indah dan patas dipromosikan sampai keluar negeri.

Lukisan dan pahatan sembilan naga juga novel yang berjudul ” Dalam Pelukan Dua Bidadari ” , Bulan Berkerudung Sutra Biru ” merupakan murni karya lahir dari beliau, ini akan jadi inspirasi para mud aseniman Jepara, pungkasnya.***

Warta ( John Supomo )

Sumber : Red

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *