• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

GELARAN ARTIS ADELLA, DIKHAWATIRKAN TIMBULKAN KERAWANAN KEAMANAN

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id -Jepara- Gelaran musik artis ADELLA, yang direncanakan pentas di pantai Tirta Samudra, Bandengan Jepara, Jateng, 21 mei mendatang, dikhawatirkan menimbulkan kerawanan keamanan. “Sudah berulangkali, hiburan musik dangdut di Jepara, berujung tindak kejahatan, baik penganiayaan hingga pembunuhan” ujar tokoh pemuda Jepara.

Ditambahkan, kondisi masyarakat Jepara, khususnya pemuda ketika terjadi pertunjukan hiburan musik dangdut, sangat rentan dengan tindak kejahatan, apabila dalam hiburan tersebut juga menjadi ajang pesta minuman keras. “Seperti contoh, peristiwa pembunuhan usai hiburan dangdut di wilayah Polsek Nalumsari” jelasnya.

Pada peristiwa tersebut, keamanan dari jajaran aparat keamanan sudah dioptimalkan, namun kejadian pembunuhan tersebut tetap terjadi, di luar lingkungan dan area hiburan. “Pendekatan keamanan saja, dirasa tidak cukup untuk mengantisipasi tindak kejahatan baik di dalam area hiburan maupun setelah pentas selesai” jelasnya.

Menurut tokoh pemuda yang juga sering mangadakan event hiburan itu, guna menjamin keamanan hiburan, perlu trik dan setrategi khusus. “Jika tanpa pelibatan tokoh pemuda setempat yang sudah terbiasa bergaul dengan lapisan masyarakat, dikhawatirkan terjadi kerusuhan” tegasnya.
Karena yang mengetahui kondisi dan situasi di lapangan dan juga personal yang berpotensi menimbulkan kerawanan adalah masyarakat setempat, tandas personalia JEPARA GUARD

Daripada terjadi dampak negatif, terhadap keamanan yang selama ini sudah cukup kondusif, tegas beberapa tokoh pemuda, lebih baik ijin penyelenggaraan event hiburan yang digagas oleh “2 Stroke Bike Fistifal” ini, untuk dikaji ulang oleh jajaran Kepolisian.*** (L-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *