• Fri. May 17th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Unjuk Rasa Petani Tambak Udang Karimun Jawa : JANGAN TUTUP MATA PENCAHARIAN KAMI

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id -Jepara- Unjuk rasa polemik tambak udang di kepulauan Karimun Jawa, Jepara-Jateng, berlanjut. Hari ini kelompok petani tambak, menyampaikan aspirasinya di halaman gedung DPRD Jepara, berlangsung damai di bawah pengawalan aparat kepolisan setempat.

Diperoleh keterangan, aksi damai ini menghendaki agar usaha tambak di kepulauan karimun jawa tidak serta merta ditutup tanpa suatu solusi. “Tambak di Karimun Jawa, itu tambak rakyat, dikerjakan oleh rakyat dan hasilnya juga ut peningkatan kesejahteraan rakyat Karimun Jawa” tegas Teguh Santosa, tokoh masyarakat Karimun Jawa.

Ditambahkan, aksi damai yang dilakukan walau di bawah guyuran hujan itu, tujuannya adalah agar warga Karimun Jawa yang bekerja di sektor pertambakan, juga mendapatkan perlindungan dan pelayanan sebagai bagian dari warga negara Indonesia yang diberikan kebebasan dan kemerdekaan dalam menentukan mata pencaharian yang layak. “Bukan kami tidak setuju dengan perlindungan terhadap lingkungan laut sebagai asset pariwisata, tapi yang bisa kami lakukan adalah bekerja di sektor pertambakan, sehingga juga perlu dilindungi dan diberdayakan sama dengan komponen pelaku usaha yang lain” tandas Teguh Santoso.

Pada bagian lain, menurut tokoh pengamat kebijakan publik, masyarakat pengusaha tambak, sudah semestinya perlu mendapatkan solusi terbaik, tidak sekedar dilarang tanpa pemecahan yang bijaksana. “Perlu solusi cerdas dengan kebijakan yang elegan, sehingga masyarakat yang terbelah kepentingannya bisa diakomodir dengan bijaksana” ujar Satriyo, menandaskan. *** (L 05)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *