• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Kunjungi Ponpes Al Husna Mayong, Satgas Binluh Polres Jepara Silaturahmi Dan Sampaikan Himbauan Ini

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Polres Jepara – Polres Jepara mengantisipasi penyebaran paham radikalisme khususnya di kalangan pelajar melalui giat Ops Bina Waspada Candi 2023.

Kasat Binmas Polres Jepara AKP Maryono Selaku Kasatgas Binluh menjelaskan, pelaksanaan giat tersebut didominasi oleh fungsi Binmas dengan mengedepankan melaksanakan sambang dan penyuluhan.

Maryono menambahkan bahwa Personel Polres Jepara yang tergabung dalam Satgas Binluh telah melakukan penyuluhan dan sambang ke beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Jepara.

Salah satunya Ponpes Al Husna Mayong yang berada di Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Minggu (28/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut AKP Maryono bersama Personel memberikan pencerahan kepada seluruh santri dan ustadz agar terhindar dari paham radikalisme, intoleran apalagi terorisme, karena perbuatan tersebut bertentangan dengan Ideologi pancasila dan bhennika tunggal ika serta risalah islam sebagai agama yang rahmatan Lil Alamin.

“Dalam kehidupan beragama Islam sangat dianjurkan untuk saling mencintai antar sesama, memupuk kasih sayang serta melarang perbuatan tercela, sehingga harapannya melalui kegiatan ini masyarakat kita dapat terhindar dari kesesatan paham paham radikalisme,” ujar Maryono.

Sumber : Humas
NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *