• Fri. May 17th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Buka GeKAES ke-27 SMA N 1 Jepara, Pj. Bupati Terima Harapan Siswa

Bagikan Berita ini

NEWSline.id Jepara – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengisi Seminar Kebangsaan sekaligus membuka Pameran Seni GeKAES (Gebyar Kreasi Apresiasi Ekspresi Seni) XXVII di SMA N 1 Jepara, Selasa, (1/8/2023).

Turut hadir Sekda Jepara Edy Sujatmiko beserta sejumlah pimpinan perangkat daerah Pemkab Jepara.

“Sebagai generasi muda, saya berpesan untuk selalu setia kepada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945,” ujar Edy.

Edy menjelaskan keempat pilar kebangsaan tersebut merupakan pondasi kita dalam memperkuat bangsa dari segala bentuk ancaman. Pasalnya saat ini kecepatan dan kemudahan informasi dimanfaatkan berbagai oknum untuk memecahbelah dan mengancam keutuhan bangsa.

Dirinya juga mengapresiasi kreativitas para siswa dalam mengisi beberapa stand pameran seni. Menurut Edy ini merupakan langkah positif dalam menampung inovasi dan bakat siswa utamanya di bidang kesenian.

“Tingkatkan prestasi di sekolah, kejar cita-cita adik-adik sekalian. Hormati para bapak ibu guru, jangan menikah dini,” tandasnya.

Edy Supriyanta yang juga merupakan ketua Ikatan Alumni SMA N 1 Jepara (IKASMANSARA) dalam sambutannya sempat mengenang masa dulu ia mengenyam bangku sekolah. Edy menilai SMA N 1 Jepara sudah jauh lebih berkembang dibanding dulu.

“Hari ini SMA N 1 Jepara tepat berusia 60 tahun. Di usianya kini, Smansara telah berhasil mencetak orang-orang hebat baik di pemerintah pusat, provinsi, dan daerah,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pj. Bupati Edy juga mengajak para siswa untuk berkenalan dan berdialog. Dirinya mendapat sejumlah saran dan harapan dari beberapa siswa.

Diantaranya berharap agar fasilitas sekolah mereka dilengkapi hingga pembangunan sejumlah infrastruktur di Jepara.

“Saya berharap acara ini terus digelar secara rutin. Tunjukkan bahwa kalian anak-anak Jepara yang hebat dan akan membangun Jepara di masa yang akan datang,” tutup Edy. (DiskominfoJepara/Reza)

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *