• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id – Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keberhasilan Jepara dengan semangat gotong-royong. Dengan begitu, Jepara akan semakin maju.

Hal ini disampaikan Edy Supriyanta saat Upacara Bendera Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis, 17 Agustus 2023 di Alun-Alun Jepara. Hadir para mantan Bupati Jepara, anggota dewan, para pejabat eksekutif, Perwira TNI Polri, Ketua Parpol, dan tokoh masyarakat.

“Kunci keberhasilan yang harus terus kita jaga dan rawat adalah semangat gotong-royong seluruh anak bangsa,” ungkap Edy Supriyanta.

Dengan gotong-royong akan mampu menggelorakan api nasionalisme dan patriotisme. Serta dengan gotong-royong mampu menyukseskan seluruh program-program pembangunan. Termasuk, suksesi pelaksanaan Pemilu 2024 yang bermartabat, berintegritas, aman dan damai sebentar lagi.

Sesuai dengan tema tahun ini, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, semakin memperjelas bahwa kemerdekaan bukan akhir dari perjuangan. Bahwa, kemerdekaan, harus terus diisi dengan perjuangan untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak seluruh elemen pemerintah dan elemen masyarakat Terus Melaju, menjaga trend positif pembangunan yang telah kita capai,” kata dia.

Beberapa trend positif saat ini yaitu, penurunan angka prevalensi stunting ke angka 18,2 persen dari 25 persen pada tahun 2021. Naiknya Indek Pembangunan Manusia menjadi 73,15 di 2022. Naiknya pertumbuhan ekonomi ke angka 5,95 persen. Jepara juga berhasil menurunkan persentase penduduk miskin ke angka 6,88 persen. Serta terkendalinya inflasi daerah di angka 3,76 persen.

“Ini semakin mempertegas bahwa Jepara sebagai peraih penghargaan dalam pengendalian inflasi daerah terbaik dari Kemendagri baru-baru ini,” kata Edy.

Penghargaan lain yang berhasil diraih Jepara, Adipura Kencana, penghargaan zona hijau kualitas tertinggi
predikat kepatuhan standar pelayanan publik, predikat A unit penyelenggaraan pelayanan publik kategori pelayanan prima, penghargaan pejabat pemerintah daerah yang berdedikasi tinggi dalam pemberantasan
korupsi, opini WTP ke-13 berturut-turut, penghargaan pencapaian terbanyak KB MKJP, penghargaan kategori inovatif penyelenggaraan layanan upaya berhenti merokok, serta sukses kontingen Jepara masuk
peringkat lima pada Porprov XVI Jateng tahun 2023.

Usai upacara pengibaran bendera, Pj. Bupati juga menyerahkan piagam tanda kehormatan Presiden RI berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX tahun kepada Umar Chotob (Kepala Diskarpus), Satyalancana Karya Satya XX kepada Ulayah (Perawat Muda RSUD R.A Kartini), dan Satyalancana Karya Satya X Shin’An Musfiqi (Guru SMP N 3 Batealit). Juga diserahkan tali asih Rp25 juta untuk LVRI Jepara, dan pemberian remisi kepada warga binaan Jepara.***

Sumber : DiskominfoJepara

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *