• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLne.id Jepara – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia digelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada Rabu 16 Agustus 2023.

Sidang tahunan MPR RI, dan Sidang Bersama DPR RI, dan DPD RI juga diikuti secara virtual kabupaten/kota se Indonesia.
Kabupaten Jepara mengikuti sidang di kantor DPRD Jepara. Rapat dipimpin Ketua Dewan Haizul Maarif didampingi tiga Wakil Ketua Junarso, Pratikno, dan Nurudin Amin. Sementara Pj. Bupati Edy Supriyanta hadir bersama Perangkat Daerah dan BUMD.

Ketua DPRD Haizul Maarif mengatakan, ada 14 capain prestasi yang diraih Pemkab Jepara baik secara lembaga maupun perorangan selama setahun. Antara lain, zona hijau kualitas tertinggi predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 dari Ombudsman RI.

Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penjabat pemerintah daerah yang berdedikasi tinggi dalam pemberantasan korupsi, predikat A Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima pada Disdukcapil, Rekor MURI pembuatan kolase anak dan orang tua, Opini WTP ke-13 berturut-turut dari BPK RI.

Selanjutnya, Kabupaten/kota pencapaian terbanyak KB MJKP, partisipasi atas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika (P4GN), dan penghargaan Satisaya layanan upaya berhenti merokok.

Juga piagam penghargaan atas dukungan di bidang pencegahan radikalisme dan terorisme dalam Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dari BNPT.
Kabupaten dengan transaksi terbesar di toko daring, Radar Kudus Awards sebagai pelopor keuangan terbaik dan lingkungan berkelanjutan. Penghargaan atas kinerja terbaik pengendalian inflasi di daerah dari Mendagri, dan peringkat 5 dalam ajang Porprov Jateng 2023.

“Sebagai wakil rakyat saya ikut bangga dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah berpersn dalam mencapai prestasi tersebut,” ujar Haizul.

Pj. Bupati Edy Supriyanta mengajak masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus berusaha, bekerja, dan berkarya untuk mengisi Kemerdekaan.

“Srbagai anak negeri, cita-cita pahlawan harus terus kita lanjutkan dan perjuangkan,” kata dia.

Dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo mengajak menyiapkan diri menggapai visi Indonesia Emas 2045. Dikatakan, Indonesia mempunyai kesempatan menjadi lima besar di dunia.

“Tinggal kita saat ini mau fokus untuk bergerak maju, atau hanya membuang energi untuk hal yang tidak produktif. Atau bahkan melangkah mundur,” papar Jokowi. ***

Sumber: DiskominfoJepara

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *