• Sat. May 18th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di halaman setda, Senin (30/10/2023). Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Sujatmiko mewakili Pj. Bupati bertindak sebagai Inspektur Upacara, diikuti seluruh perangkat daerah, Tni, Polri, organisasi kepemudaan serta tamu undangan yang hadir.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dari pasukan pengibar bendera (Paskibra), kemudian dilanjutkan pembacaan Pancasila oleh Sekretaris Daerah dan diikuti oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan pembacaan teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Dalam amanatnya, Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Dijelaskan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo barisan manusia dan warna warni, menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan memajukan Indonesia.

Tak hanya itu, perkembangan teknologi dan arus informasi yang semakin cepat sehingga membuat adanya kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi juga menjadi perhatian Menpora. Penguasaan terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital oleh pemuda Indonesia menjadi sesuatu yang harus diperhatikan dan diseriusi.

“Setiap pemuda perlu memiliki visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar Pembangunan dapat berlari lebih cepat. Maka pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder”, imbuhnya.

Hari Sumpah Pemuda 2023 ini berisi tentang makna peringatan dan bagaimana cara mengimplementasikan Sumpah Pemuda di zaman sekarang.
Tujuan memperingati Hari Sumpah Pemuda adalah untuk meningkatkan semangat pemuda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda.
Selain itu, juga untuk menumbuhkembangkan pemuda menjadi pribadi berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing.***

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *