• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

NEWSLine.id Jepara – Polres Jepara – Polda Jateng – Untuk menjaga Kamtibmas di Pemilu 2024, Polres Jepara menerima audiensi KPU Jepara, perwakilan dari Telkom serta PLN, yang bertempat di ruang kerja Kapolres Jepara, Selasa (21/11/2023).

Dalam hal ini yang hadir secara langsung dari Komisioner KPU yaitu Ketua KPU Jepara Ris Andy Kusuma, Siti Nurwakhidatun, Yuyun Sri agung Purnomo, dan Muhammadun.

Sedangkan dari pihak Polres Jepara hadir Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono, Kasat Intelkam Polres Jepara AKP R Aries Sulistiyono dan anggota.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dalam audiensi tersebut menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Ketua KPU Jepara dan perwakilan dari Telkom serta PLN yang hadir dalam audiensi dan silaturahmi penyamaan persepsi menjelang Pemilu serentak 2024.

“Dalam proses Pemilu dibutuhkan sinergitas dari penyelenggara Pemilu, Mari saling mengingatkan dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024 dan KPU selaku panitia untuk menjalin kerjasama sinergis dengan alat negara lainnya, mari dikomunikasikan untuk antisipasi sebelum menjadi masalah besar,” ujarnya.

Kapolres siap mengawal penuh semua rangkaian dan tahapan Pemilu 2024 nanti. Apabila ada kendala dalam rangkaian dan tahapan Pemilu untuk segera didiskusikan sehingga dapat diantisipasi bersama-sama setiap tahapan.

AKBP Wahyu mengajak agar terkait tahapan dan kegiatan Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU untuk selalu dikoordinasikan dengan pihak Polres Jepara. 

“Dengan adanya koordinasi dan pertemuan sejak dini dari pihak KPU dan stake holder terkait lainnya dengan Polres Jepara, untuk memastikan kesiapan Polres Jepara dalam pengamanan dan pengawalan di seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024, sehingga meminimalisir atau menghindari potensi konflik,” tuturnya.

“Mari kita berkerja sama menyelenggarakan dan mengamankan pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Jepara agar Jepara tetap dalam kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jepara Ris Andy Kusuma menyampaikan, bahwa untuk logistik Pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Jepara saat ini belum lengkap, saat ini yang baru lengkap yaitu bilik dan tinta.

“Untuk wilayah Kabupaten Jepara pencetakan surat suara di produksi dari Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mulai tanggal 8 hingga 20 Desember,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk pelaksanaan jadwal kampanye masing-masing Parpol masih menunggu aturan kebijakan dari pusat, sedangkan untuk lokasi kegiatan kampanye di tentukan oleh masing-masing dari Parpol.

Ditempat yang sama, perwakilan dari Telkom Kabupaten Jepara menyampaikan, “Kita dari Telkom sudah ada 7 kantor mulai dari Demak sampai ke Karimunjawa, dan rekan-rekan kami sudah standby di kantor, jadi apabila ada gangguan terkait dengan Telkomsel maupun internet kita siap untuk melayani,” ujarnya.

“Kami dari Telkom Kabupaten Jepara berkomitmen siap untuk mensukseskan Pemilu 2024,” tandasnya.

Kemudian, perwakilan dari PLN Kabupaten Jepara mengatakan, “Kami dari PLN sudah melakukan pemotongan pohon yang sudah rimbun namun kami memprioritaskan terlebih dahulu di jalur-jalur protokol, mengingat bulan ini sudah masuk musim penghujan,” ujarnya.

Sambung dari perwakilan PLN, “Nanti untuk proses pemungutan suara sampai dengan penghitungan suara kita diminta untuk mengamankan mulai dari TPS, PPK, KPU dan Bawaslu untuk melaksanakan pengecekan jaringan kelistrikan agar supaya nanti pada saat pelaksanaan pemilu agar berjalan dengan lancar,” terangnya.

“Dalam menghadapi puncak musim hujan dan pesta demokrasi dari PLN siap membantu dan berkolaborasi dengan stake holder terkait,” tutupnya.

Sumber : Humas

NEWSLine.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *