• Sat. Jul 20th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Bagikan Berita ini

Lumbunginformasi.id Jepara – Acara pengajian umum maulid Nabi Muhammad SAW dan Ulang tahun majlis Nurul Musthofa yang ke-2(Dua) yang diasuh Oleh Kiyai Khambali dan Habib Aladin Alanggawi diDesa Slagi, pakisaji, Jepara, Jawa Tengah. Dihadiri oleh Kapolsek pakisaji, kiyai,ustad, Habib Husein bin idrus Alhaddad ,Habib Farid Alkaff ,Habib Mohammad bin Salim bin yahya,Habib Mohammad Alhabsyi , serta Habaib dari penjuru Jepara, selasa (30/01/2024) malam rabo.

Acara yang sangat luar biasa tersebut juga dihadiri oleh ratusan jama’ah Nurul Musthofa dari berbagai penjuru kabupaten Jepara dan sekitarnya dalam Suasana yang sangat syahdu di iringi hujan rintik rintik yang membawa berkah.

Acara tersebut juga menghadirkan Ulama’ kondang Alhabib Musthofa Alydrus dari Tuban, Jawa Timur, untuk memberikan Maudihoh khasanah.

Acara dimulai dengan bacaan Tahlil yang dipimpin oleh Habib Husein Alhaddad bin idrus Alhaddad karanggondang Mlonggo Jepara .

Dilanjutkan pembacaan kitab maulid Nabi Muhammad SAW (Simtudduror )karangan Ulama’ Besar AlQutub Alhabib Ali bin Muhammad bin Husen Alhabsyi.

Maulid SibtudDuror adalah kitab Maulid yang sudah sangat tidak asing dikalangan masyarakat dan santri ,muslimin muslimat juga khususnya para Habaib .

Dalam Mauidihohnya, Habib Musthofa Alydrus berpesan ” janganlah Suka mengumbar air orang lain,Tutupi aib orang lain,maka aib kita akan ditutupi oleh Allah SWT.

Tidak ada pembicaraan tentang politik apapun,serta dengan harapan agar Masyarakat selalu dalam kondisi aman dan tenang.

Tak ketinggalan Santri lemah ponpes lemah manah asuhan Kiyai Jauhari Tontowi juga ikut serta dalam mengamankan acara tersebut, pungkasnya

Sumber : Abdul Qodir

Lumbunginformasi.id Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *