• Sun. Jun 23rd, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Tingkatkan Operasi Bina Waspada, Satgas Binluh Polres Jepara Kembali Lakukan Penyuluhan

Bagikan Berita ini

NEWSline.id Polres Jepara – Polres Jepara laksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Candi Tahun 2023 di wilayah Hukum Polres Jepara, Jumat (26/05/2023).

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan dan arahan yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Maryono selaku Kasatgas Binluh untuk persiapan dan cara bertindak dilapangan dalam Operasi tersebut.

Setelah menerima arahan, Kasatgas Binluh bersama personil Operasi Bina Waspada yang berjumlah 20 orang dan langsung menyasaran objek yang menjadi sasaran operasi.

Tampak dalam kegiatan tersebut kegiatan operasi dilaksanakan dengan melaksanakan silaturahmi serta penyuluhan serta turut melaksanakan sambang dan himbauan terhadap masyarakat Kecamatan Pecangaan.

Maryono menjelaskan bahwa dalam kegiatan Binluh, sambang dan ceramah tersebut personil Ops Bina Waspada Candi 2023 Polres Jepara menyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta turut mengajak masyarakat untuk dapat mendukung upaya Polri dalam menangkal paham Radikal, anti Pancasila serta mewaspadai kelompok ekstrim kanan/kiri dan sparatisme yang bisa memecah belah persatuan Bangsa Indonesia.

“Sasaran kami hari ini meliputi tempat Kos – Kosan, Permukiman Warga, Ponpes, tokoh agama dan tokoh masyarakat guna menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Jepara agar dapat menangkal paham-paham radikal dan anti pancasila”, jelas Kasat Binmas.

Sumber : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *