• Wed. Jul 24th, 2024

Iumbunginformasi

Aktual dan Benar

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Polda Jateng Kirim Bantuan Korban Kebakaran Pasar Karangkobar Banjarnegara*

Bagikan Berita ini

Lumbunginformasi.id Semarang – Polda Jateng – Kota Semarang | Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polda Jawa Tengah menggelar rangkaian kegiatan Bakti sosial dan Bakti kesehatan di Klenteng Sampokong, Kota Semarang, pada Selasa (25/6/2024). Hadir dalam acara mewakili Kapolda Jateng adalah Waka Polda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho, yang didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng, pengurus Bhayangkari Cabang Polda Jateng, serta para tokoh lintas agama dan masyarakat setempat.

Kegiatan yang digelar meliputi penyerahan secara simbolis bantuan sosial berupa 2.100 paket sembako dan peralatan kebersihan kepada masyarakat dan petugas kebersihan Kota Semarang. Selain itu, juga dilakukan pengiriman 545 paket sembako untuk para pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Karangkobar di Banjarnegara pada 17 Mei lalu, Selasa, 25 Juni 2024

Dalam acara tersebut Polda Jateng juga mengadakan bakti kesehatan yang mencakup pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar, serta donor darah yang melibatkan anggota Polri, Bhayangkari, dan masyarakat umum.

Di hubungi terpisah Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad luthfi menyampaikan bahwa menjelang HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polda Jateng dan seluruh polres jajarannya telah menggelar berbagai kegiatan seperti bakti sosial (baksos), bakti kesehatan (baktikes), bedah rumah, dan berbagai lomba. Disebutkan pula bahwa hampir 16 ribu paket sembako telah disalurkan oleh Polda Jateng dan jajarannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Termasuk hari ini kita berangkatkan 545 paket sembako ke Banjarnegara untuk membantu saudara kita para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Karangkobar. Ke depan, akan kita gelar khitanan massal dan operasi bibir sumbing di RS Bhayangkara serta bakti religi membersihkan tempat ibadah yang tersebar di wilayah Jateng,” katanya

Di kesempatan itu, Waka Polda yang mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menyampaikan permohonan maaf dan memohon doa dari masyarakat agar Polri, khususnya Polda Jateng, dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekali lagi kami mohon doa restu agar ke depan Polri semakin Presisi, lebih dekat dan dicintai masyarakat, dalam upaya melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.**”

Sumber : Humas Jateng

 

Lumbunginformasi. Id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *